Photobucket

Kamis, 17 Desember 2009

Liputan Sekitar Sekolah (PUKIS)


ACARA PEMBUKAAN MOS
SMP NEGERI 2 NGIMBANG TAHUN PELAJARAN 2009/2010


Pada hari Senin 13 Juli 2009 di SMP Negeri 2 Ngimbang diadakan acara pembukaan MOS untuk menyambut siswa baru tahun pelajaran 2009/2010. Acara pembukaan tersebut diikuti oleh semua siswa termasuk siswa baru, juga tidak terkecuali Bapak dan Ibu guru. Upacara pembukaan tersebut berlangsung dengan hikmat dan tertib.

Di SMP Negeri 2 Ngimbang, yang berstatus Sekolah Standar Nasional ini sangat memperhatikan kerapian para siswa, jadi saat upacara pembukaan dimulai para siswa yang tidak memkai pakaian lengkap akan dikenai hukuman, agar para siswa baru bisa mengetahui tata tertib di SMP Negeri 2 Ngimabng tersebut.
Pembukaan MOS atau Masa Orientasi Siswa ini bertujuan agar para siswa baru mengenal lingkungan sekolah, baik yang berkaitan ruangan kelas, halaman, lingkungan, kantor, para siswa, para guru dan TU. Pokoknya diperkenalkan keadaan SMP Negeri 2 Ngimbangan secara keseluruhan. Jika mereka kenal akhirnya mereka sayang seperti kakak-kakak kelas VIII dan kelas IX ini, sangat menyayangi SMP ini.
Pada saat upacara dimulai teman-teman dan Bapak Ibu Guru bersikap tegap dan siap. Mereka hikmat sekali dalam mengikuti upacara itu. Upacara pembukaan itu padadasarnya ditujukan untuk meresmikan acara/kegiatan MOS tersebut agar kegiatan ini menjadi resmi. Kegiatan seperti ini tidak hanay dilaksankan di SMP Negeri 2 Ngimbang saja, melainkan di semua sekolah di Kabupaten Lamongan, terutama tingkat menengah pertama dan ttingkat menengah atas. Bahkan acara seperti ini dilaksanakan di SMP, MTs, SMA, MA, SMK di seluruh Indonesia. Khusus upacara pembukaan di SMP Negeri 2 Ngimbang, ternyata banyak anak siswa kelas VII baru yang pinsan alias semaput, maklumlah mereka baru pertama mengikuti upacara di SMP ini. Mungkin mereka terkejut model upacaranya kok seperti ini. Padahal upacara pembukaan seperti halnya upacara bendera hari Senin, bedanya ada kata-kata pembukaan dari Bapak Kepala Sekolah.
Saat kata-kata peresmian diucapkan oleh Bapak Kepala Sekolah (Drs. Kuat Mudiono, M.M) para siswa bertepuk tangan, menyambut dengan gembira pembukaan itu. Seusai bertepuk tangan, para siswa banyak yang berbicara sendiri. Karena ramai akhirnya beberapa pembina yang ada di belakang barisan, menyuruh para siswa tenang kembali dan alhamdulilah anak-anak tenang kembali.
Setelah dibuka oleh Bapak Kepala Sekolah, Bapak Ichtiyar Budi Basuki yang mulai tahun 2009-2011 sebagai wakil kepala Sekolah di SMP ini melanjutkan pengarahan kepada para siswa. Beliau dibantu oleh Bapak sarsan. Seusai itu para siswa menuju ke kelasnya masing-masing untuk menerima pembinaan dari pengurus OSIS dan pembina lainnya.
Penulis: Yhana Merry S Kelas VIIID Tahun Pelajaran 2009/2010 noab.37)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar